Terapi Insomnia Melalui Anime

Saya rasa, tingkat kreativitas orang Jepang sudah sampai di level jenius tingkat tinggi, hingga mampu membuat anime seperti “Sleeping with Hinako” ini.

Tunggu, jenius dan absurd ini bisa tipis sekali bedanya.

Isi dan cerita film ini sesuai judulnya secara harfiah, iya, hampir 80% dari 45 menit durasi film ini kita akan disuguhi adegan tidur gadis “kawaii” bernama Hinako. Yap, hanya tidur! Selama adegan tidur, tanpa ada background music apapun, kita hanya bisa mendengar desahan-desahan nafasnya saja (khas orang tidur pada umumnya).

Banyak yang merasa setelah menonton anime ini akan berkomentar “I have wasted 45 minutes of my life!

Tapi coba pahami dulu, setelah menyaksikan anime ini, kamu pasti akan mengerti kenapa saya bilang tingkat kreativitas orang Jepang sudah menyentuh level jenius tingkat tinggi. Anime ini, secara tak langsung membimbing alam bawah sadar para “jomblo ngenes” di luar sana yang mengalami insomnia akut untuk menemukan obatnya.

Siapa yang bisa menolak kantuk/tidur nyenyak dengan “kisah” dalam anime ini? Tanpa konflik berarti, ditemani sosok karakter anime yang manis dan menggemaskan, didukung percakapan “unyu-unyu” singkat dan tingkah yang menggoda, dengan POV (Point of View) seolah berada di samping kita yang sedang berbaring di atas kasur.

Jenius! Anime ini mampu menjadi terapi buat spesies “jomblo ngenes pengidap insomnia akut” seperti yang saya sebutkan sebelumnya.

Ada yang memberi saran, “Buatmu yang susah tidur, padamkan lampu, putar anime ini di monitor besar di kamarmu, dan letakkan di sampingmu yang sedang terbaring di atas kasur. Maka, voila! You have a nice dream!”

N.B. : kata “jomblo” di atas diganti saja dengan “lelaki” :mrgreen:

Iklan

Jangan sungkan berpendapat

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s